Selasa, 07 Februari 2012

Lawan Deltras, SFC Tatap Puncak Klasemen

Sriwijaya akan memanfaatkan kegagalan Persipura dan Persiwa meraup poin penuh.
Sriwijaya FC menatap laga melawan Deltras Sidoarjo pada Rabu,8 Februari 2012 di Stadion Jaka Baring dengan keyakinan tinggi. Pasalnya dua tim asal Papua yang berada di posisi pertama dan kedua di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) tidak mampu menambah poin. Persipura harus takluk dari Persija 1-0. Sementara itu Persiwa juga ditaklukkan PSPS dengan skor 2-0. Sriwijaya yang kini berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 22 poin akan kembali menyalip sekaligus kembali memimpin klasemen ISL jika mampu mengamankan tiga poin tambahan atas Deltras.
“Kita tentu akan mengambil kesempatan ini. Dua tim d iatas kita tidak menang dan ini kesempatan emas untuk Sriwijaya memimpin kembali,“ ujar Kashartadi.
Kesempatan SFC terbuka lebar apalagi kepercayaan diri Kayamba Gumbs cs semakin tinggi pasca menang besar 5-0 atas Persidafon pada pertandingan terakhir kemarin.Namun pelatih Kepala Sriwijaya FC ini mewanti-wanti anak asuhnya jangan sekali-kali meremehkan Deltras Sidoarjo, meskipun tim yang berjuluk The Lobters ini baru saja menelan kekalahan saat melawan Persiram.
"Mengalahkan Deltras jelas bukanlah perkara mudah. Ada banyak pemain yang berkualitas di Deltras,  ini akan menjadi tugas berat kita untuk mengalahkannya,” ujar Kashartadi.
Selanjutnya Kashartadi juga menyebut bahwa faktor menguasai mental diri sendiri dan menjaga emosi penampilan baik secara individu atau tim harus di jaga ketika penampilan para pemain SFC sedang naik daun. Dengan gaya bermain dengan sentuhan satu-dua cepat yang semakin  mengadopsi tiki-taka ala Barcelona, Laskar Wong Kito di atas kertas akan mudah menaklukan The Lobster.
“Saya selalu mengingatkan pemain,yang terpenting bagaimana fokus pada diri dan tim sendiri menjaga ritme bermain, untuk terus mendapatkan poin maksimal pada setiap laga,“ tegas mantan pemain Krama Yudha era galatama ini.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar